logo blog

Perawatan Kecantikan Kuku yang Tepat

Perawatan Kecantikan Kuku yang Tepat

Perawatan Kecantikan Kukus yang Tepat

Kuku tidak hanya menjadi indikator kesehatan yang penting untuk diperhatikan, namun juga menjadi pendukung estetika atau penampilan. Semua laki-laki dan perempuan akan merasa lebih percaya diri apabila memiliki kesehatan kuku yang baik dan kuku yang terlihat sangat rapi.

Perawatan kuku tidak hanya untuk membuat penampilan menjadi lebih baik tapi juga penting untuk mencegah berbagai jenis penyakit yang bisa menyerang bagian kuku. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips untuk mencegah masalah kuku.





Hentikan Kebiasaan Buruk

Mulai sekarang semua orang yang memiliki kebiasaan buruk seperti menggigit kuku harus segera berhenti. Menggigit kuku tidak hanya buruk untuk kesehatan karena bakteri dan mungkin telur cacing yang berada di kuku yang kotor bisa masuk ke mulut dan kemudian akan menyebabkan bakteri dan cacing berkembang dalam tubuh. Menggigit kuku juga sangat buruk untuk penampilan karena bisa membuat tampilan dan kerapian kuku menjadi tidak nyaman untuk dilihat.

Perhatikan Cara Potong Kuku

Melakukan perawatan kuku tidak harus dilakukan di pusat kecantikan kuku, Anda bisa memulai langkah sederhana ini dengan memotong kuku dengan cara yang benar. Potong kuku Anda dengan garis yang lurus dan belum berbentuk.

Gunakan gunting kuku yang tajam sehingga bisa membuat permukaan potongan menjadi lebih halus. Setelah itu gunakan amplas khusus untuk kuku yang bisa membuat potongan permukaan kuku bagian bekas yang dipotong menjadi lebih halus.

Lindungi Kuku dari Bahan Kimia

Berbagai jenis bahan kimia yang terdapat pada detergen atau sabun cuci piring bisa merusak kesehatan kuku Anda. Bahan kimia akan membuat kuku menjadi lebih lemah dan terkadang akan mudah rusak atau patah. Untuk itu Anda harus melindungi bagian kuku dengan menggunakan kaos tangan dari karet atau plasti. Ini cara yang sangat sederhana untuk melindungi kuku.

Obati dengan Benar Saat Kuku Sakit

Jika kuku Anda sedang sakit seperti terkena infeksi bakteri atau kesalahan potong kuku yang terlalu dalam maka lindungi kuku Anda dari infeksi yang lebih parah. Anda bisa menggunakan obat antiseptik untuk membersihkan kuku dengan merendamnya atau menyiramkan cairan antiseptik. Tapi Anda juga bisa menggunakan bahan sederhana seperti potongan bawang yang diusapkan ke bagian kuku yang sakit.

Gunakan Pelembab Kuku

Kuku yang terlalu kering akan membuat bagian kuku kasar dan mudah rusak. Untuk mencegah hal ini maka Anda bisa mulai perawatan dengan memakai pelembab kuku. Gunakan pelembab kuku yang mengandung vitamin E sehingga bisa bekerja untuk kulit di sekitar bagian kuku.

Cara ini sangat efektif untuk membuat kuku menjadi lebih cantik. Selain itu perhatikan beberapa asupan nutrisi yang penting untuk kuku dan kulit seperti buah dan sayuran yang banyak mengandung protein, vitamin C dan vitamin E.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.

1 comment

avatar
Admin Admin

Nice

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger