logo blog

Lima Cara Paling Mudah Untuk Menghilangkan Mata Bengkak

Lima Cara Paling Mudah Untuk Menghilangkan Mata Bengkak

Lima Cara Paling Mudah Untuk Menghilangkan Mata Bengkak

Mata sering bengkak karena kulit diarea mata merupakan kulit sensitive dan tipis. Jadi, apabila terjadi pembengkakan di daerah kulit mata pasti akan terlihat dengan jelas. Bengkak pada mata biasanya disebabkan karena kurang tidur, flu dan sinusitis, genetik, diet, usai menangis, perubahan hormone, cedera pada area mata atau disekitar kelopak mata, gigitan serangga diarea mata, reaksi alergi terhadap obat dan polusi pada lingkungan tempat tinggal.

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi mata bengkak. Caranya anda harus simak cara-cara dibawah ini:




1. Dengan Menggunakan Mentimun
Caranya adalah iriskan mentimun, lalu dinginkan irisan mentimun di dalam lemari es, kemudian tunggu sampai 10 menit, setelah itu tempelkanlah mentimun tersebut pada mata.

2. Dengan Menggunakan Teh Celup
Caranya sediakan teh celup, lalu seduhkan dengan air panas, kemudian angkat teh celup tersebut, lalu diamkan sebentar hingga menjadi agak dingin, kemudian tempelkan pada mata yang bengkak dan tutupkan dengan kain selama 5-10 menit.

3. Dengan Menggunakan Kentang
Cara selanjutnya dengan menggunakan kentang. Caranya sediakan kentang, lalu dikupas kentang tersebut dan dicuci sampai bersih, kemudian biarkan sampai mengering, lalu parutkan kentang , kemudian parutan kentang dibungkus dengan menggunakan kain, kemudian kompreskan pada mata.

4. Dengan Menggunakan Krim
Krim anti peradangan atau krim yang mengandung kafein juga berguna untuk menghilangkan pembengkakkan pada mata anda. Caranya mudah saja anda hanya tinggal oleskan krim tersebut dibawah kulit mata anda. Krim ini akan membantu mengecilkan pembuluh darah dibawah mata sehingga mengurangi pembengkakkan dimata anda.

5. Dengan Mengompres
Cara paling mudah untuk menghilangkan mata bengkak adalah dengan mengompres menggunakan air dingin. Caranya sangat mudah anda hanya merendam handuk kecil kedalam air dingin, lalu dikompreskan pada mata atau juga bisa dengan mengompresnya dengan menggunakan kantung plastik yang diisi dengan es batu.

Nah, itulah cara untuk menghilangkan mata bengkak, anda hanya tinggal memilih cara-cara yang menurut anda mudah untuk menghilangkan mata bengkak anda. Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger