logo blog

Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk
Cara Mengusir Nyamuk - Banyak produk atau alat pengusir nyamuk, mulai dari obat pengusir nyamuk berbahan kimia, elektrik, tanaman obat pengusir nyamuk, dll. Namun, kali ini akan dibahas cara mengusir nyamuk berbahan alami, yang praktis, ampuh dan harga jauh lebih murah dari obat pengusir nyamuk berbahan kimia. Salah satu nya adalah menggunakan Minyak Sereh.




Ya minyak sereh atau minyak Citronella telah terbukti dan telah dilakukan penelitian di Institut Pertanian Bogor (IPB). Anda dapat membeli minyak sereh pada apotik dekat rumah anda, dan oleskan minyak sereh pada bagian tubuh yang memerlukan. Anda tidak perlu khawatir karena minyak sereh ini bagus untuk kulit anda, tidak seperti produk anti nyamuk berbahan kimia yang jika dioleskan pada bagian kulit akan terasa panas.

Selain untuk anti gigitan nyamuk, minyak sereh juga berguna untuk mengurangi pegal-pegal, obat kaku dan anti gigitan serangga.Berikut ini khasiat yang lain dari minyak sereh:

  1. Sebagai Minyak Pijat
  2. Minyak sereh memiliki sifat menenangkan dengan anti spasmodik, sehingga nyaman untuk pijat. Minyak sereh juga membantu anda untuk tidur lebih nyenyak.
  3. Meringankan Sinus
  4. Sifat aromatik kuat pada minyak sereh berguna untuk melancarkan pernafasan, terutama untuk penderita sinuistis. Caranya: teteskan 3-5 tetes dalam semangkuk air panas, lalu hirup uapnya, atau anda dapat langsung menghirup minyak sereh langsung dari botolnya.
  5. Sebagai Pewangi untuk Produk Perawatan Kulit
  6. Tambahkan beberapa tetes minyak sereh kedalam lotion atau krim, lalu silakan nikmati aroma wanginya.
Silakan anda coba dan rasakan sendiri khasiat dari minyak sereh ini. Jika khasiatnya sudah terbukti, anda dapat meninggalkan komentar. Terimakasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.
Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »

2 comments

This comment has been removed by the author.

pake lemon ampuh 😁

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger