logo blog

Olahraga Pagi Saat Baik Untuk Kesehatan

Olahraga Pagi Saat Baik Untuk Kesehatan

Olahraga Pagi Saat Baik Untuk Kesehatan

Olahraga merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh tubuh setiap hari karen jika kita jarang olahraga kita akan mudah terserang penyakit. Tentu tidak semua orang memiliki banyak waktu dalam hidupnya untuk berolahraga makanya banyak sekali orang yang bekerja dan jarang bekerja olahraga mudah terserang penyakit, berbicara tentang olahraga kapan waktu yang tepat menurut anda semua?

Menurut saya sendiri waktu yang tepat untuk berolahraga adalah pada saat pagi hari karena disaat pagi udara masih segar belum terkena polusi dan sebenarnya pagi hari adalah waktu yang sangat bisa dimanfaatkan untuk berolahraga tergantung orang yang membagi waktu tersebut.

Pada kali ini saya akan membahas olahraga pagi yang baik untuk kesehatan yang mana mungkin orang belum tahu banyak olahraga apa saja yang bisa mereka lakukan pada pagi hari yang waktunya mungkin sangat singkat.





  1. Skiping merupakan olahraga yang bermodal skiping atau tali panjang olahraga ini bisa dilakukan 15 sebelum anda mandi untuk bekerja, olahraga ini sangat melatih kelincahan dan kecepatan kaki serta tangan, skiping juga menambah kecepatan anda saat berlari khususnya bagi anda seorang atlet tanpa anda sadari jika anda sering melakukan olahraga skiping anda akan terbiasa lari dengan kaki sedikit njinjit dan akan sangat menambah kecepatan anda.
  2. Push up juga olahraga yang sangat bermanfaat bagi anda karena sanagat melatih kekuatan otot anda, olahraga push up bisa anda lakukan diluar rumah dan dilakukan secara rutin dipagi hari dengan jumlah yang setiap harinya bertambah terus.
  3. Sit Up, olahraga ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki perut besar karena jika anda melakukannya secara rutin di pagi hari perut anda pasti akan mengempis bahkan anda akan terlihat lebih percaya diri dengan tampilan baru perut anda.
  4. Joging juga olahraga yang sangat mudah anda lakukan dipagi hari selain anda bisa meluangkan waktu anda untuk berjalan-jalan keliling pemukiman anda anda juga bisa merasakan segarnya udara pagi dan tubuh anda yang akan lebih terasa bugar.
  5. Olahraga pengaturan nafas juga bisa membuat anda lebih tenang  dan sedikit menghilangkan rasa stres, kegiatan ini bisa dilakukan dipagi hari sebelum udara itu terkena polusi kendaraan.
  6. Jika anda menyediakan tempat pull up dihalaman rumah anda, anda bisa melakukan olahraga tersebut dipagi hari dengan intensitas latihan yang meningkat agar anda bisa melatih kekuatan lengan otot anda.
  7. Jika anda memiliki sepeda dirumah anda bisa berolahraga menggunakan sepeda tersebut untuk berolahraga pagi, selain menyenangkan bersepeda juga melatih kekuatan otot kaki anda.

Untuk melakukan beberapa olahraga diatas sebaiknya anda perlu melakukan suatu pemanasan untuk menghindari cidera atau hal yang tidak diinginkan, setelah berolahraga jangan lupa melakukan pendinginan atau relaksasi dan jangan langsung berhenti ketika olahraga.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger