logo blog

Obat Alami Diabetes

Obat Alami Diabetes

Diabetes Medicinal Plants
Obat Alami Diabetes - Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya kadar gula dalam darah. Hal ini diakibatkan karena peranan pankreas sebagai penghasil insulin yang berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah tidak dapat bekerja dengan baik, sehingga kadar gula yang bisa diuraikan menjadi zat glukosa yang diperlukan oleh tubuh, tidak dapat terserap dengan baik.

Oleh karena itu, perlu adanya penanganan dini untuk mengobati diabetes. Cara mudahnya dengan menggunakan tanaman yang berkhasiat untuk menyembuhkan diabetes. Tanaman - tanaman ini sudah banyak diteliti oleh para ilmuwan, dan kandungan dari tanaman ini terbukti bisa mencegah dan mengatasi para penderita diabetes. Berikut ini daftar tanaman yang berkhasiat sebagai obat diabetes:




  1. Bawang Merah
  2. Bawang merah yang kita gunakan sehari-hari sebagai bumbu masak ini, terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Tanaman ini dapat mempengaruhi sistem pelepasan insulin oleh pankreas, yang berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah, serta bawang merah ini dapat mencegah terjadinya kerusakan insulin didalam tubuh.
  3. Lidah Buaya
  4. Selain dapat mencegah kebotakan, menghilangkan ketombe, lidah buaya ini dapat dimanfaatkan untuk pengobatan diabetes melitus. Ambil getah kering pada lidah buaya yang berguna menurunkan kadar glukosa dalam darah. Baca juga Manfaat Lidah Buaya.
  5. Daun Mangga
  6. Ternyata daun mangga juga terbukti efektif untuk penyembuhan diabetes mellitus. Kandungan senyawa daun mangga ini telah terbukti untuk mengembalikan fungsi pankreas dalam menghasilkan insulin menjadi lebih maksimal, yang mana fungsi dari insulin itu sendiri adalah untuk mengontrol kadar gula dalam darah.
  7. Daun Kemangi
  8. Daun kemangi biasanya kita santap sebagai lalapan, namun siapa sangka ada khasiat yang tersembunyi untuk menangani kadar gula berlebih di dalam tubuh. Zat yang terkandung didalam daun kemangi juga berguna untuk membantu kerja pankreas agar lebih maksimal.
  9. Daun Salam
  10. Daun salam biasanya kita temui di dapur, yang berguna sebagai bumbu masakan. Selain itu, daun salam berguna untuk mengatasi diabetes mellitus. Cara kerjanya adalah dengan memperlancar aliran darah dalam tubuh, sehingga tidak terjadi penumpukan glukosa dalam darah, setiap glukosa yang masuk kedalam tubuh, akan diubah menjadi energi.
Itulah daftar tanaman yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati diabetes. Jika sobat menemukan tanaman lain yang terbukti berkhasiat, silakan tambahkan pada komentar.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger