logo blog

Enam Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Enam Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Enam Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan merupakan penyakit yang menyerang ditenggorokan sehinnga orang yang mengalaminya sakit dibagian tenggorokan, penyakit ini memang bukan merupakan penyakit yang serius namun jika anda mengalami penyakit radang tenggorokan dan membiarkannya begitu saja penyakit ini bisa menjadi sangat berbahaya untuk diri anda sendiri.

Gejala sakit tenggorokan ini antara lain kepala terasa pusing, suara menjadi serak, terasa sakit saat menelan makanan atau minuman, tonsil akan membesar, bau mulut, otot leher terasa kaku dan sakit, suhu tubuh akan naik, pembengkakan pada kelenjar getah bening, demam dan badan terasa lemas, anokresia dan mukosa faring merah/faring hiperdemis.

Nah, tadi sudah dijelaskan apa itu sakit tenggorokan dan apa saja gejala-gejalanya, sekarang saya akan menjelaskan cara-cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan. Berikut beberapa cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan:




  1. Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Menggunakan Jahe
  2. Caranya adalah sediakan jahe yang berukuran besar, lalu cucikan jahe hingga bersih, kemudian potong-potongkan jahe tersebut menjadi kecil-kecil dan rebuskan dengan air secukupnya, kemudian setelah airnya sudah panas masukkan jahenya dan rebuskan hingga matang, lalu diminumlah. Anda bisa minum ramuan ini saat ramuannya masih hangat dan anda juga bisa campurkan dengan madu saat akan meminumnya. Lakukanlah cara ini dengan rutin sampai tenggorokan anda sudah membaik.
  3. Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Menggunakan Garam
  4. Garam merupakan bumbu masakkan didapur, selain bumbu masakkan didapur garam ini juga berguna mengobati sakit tenggorokan. Dengan cara anda bisa menggunakan garam sebagai obat kumur sebanyak tiga kali dalam sehari. Anda bisa siapkan satu gelas air hangat, lalu campurkan dengan garam secukupnya, kemudian kumurkan dengan air garam tersebut. Selain membantu menyembuhkan radang tenggorokan, air garam juga dapat membantu meredakan berbagai infeksi yang menyebar kemana-mana.
  5. Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Menggunakan Bawang Putih
  6. Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Caranya anda hanya tinggal kunyah beberapa bawang putih, lalu diamkan dalam tenggorokan selama beberapa menit, setelah itu kumurkan dengan menggunakan air hangat.
  7. Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Menggunakan Buah Belimbing
  8. Cara menggobati sakit tenggorokan dengan buah belimbing mudah saja, anda dapat mengkonsumsi buah belimbing secara langsung ataupun dibuat sebagai jus.
  9. Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Menggunakan Daun Kemangi
  10. Caranya mudah saja yaitu sediakan beberapa daun kemangi, lalu rebuskan dengan air secukupnya, kemudian minumlah air rebusan daun kemangi tersebut. Anda juga bisa menggunakannya sebagai obat untuk berkumur. Lakukanlah cara ini secara rutin sampai sakit tenggorokan anda sudah mulai membaik dan sembuh.
  11. Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Menggunakan Lemon dan Madu
  12. Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan lemon dan madu. Caranya mudah saja yaitu siapkan dua buah lemon, lalu peraskan lemon tersebut dan ambil air lemonnya, kemudian campurkan air perasan lemon dengan menggunakan madu murni, lalu anda bisa langsung meminumnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukanlah cara ini secara rutin dengan minum tiga kali dalam sehari.

    Nah, itulah enam cara alami untuk meghilangkan sakit tenggorokan, bagaimana caranya mudah-mudah bukan? Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.

1 comment

kalau di kampung dulu biasa dengan asam jawa, sama satu lagi jahe. cukup mengurangi rasa sakit walaupun ngak sampai tuntas

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger