logo blog

Manfaat dan Khasiat Jambu Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Jambu Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Jambu Bagi Kesehatan

Jambu merupakan buah yang cukup mudah ditemukan di pasar tradisional dan dibandrol dengan harga yang sangat relatif murah, jambu sangat mudah ditemukan di indonesia dan banyak orang yang menanamnya dihalaman rumah mereka.

Banyak orang tidak terlalu sering makan jambu karena jambu merupakan buah yang keras dan membuat mereka tidak suka. Namun itu hal yang salah jambu memiliki tekstur yang enak dimakan setelah buah itu matang dan sangat nikmat jika kita mengolahnya menjadi jus atau rujak serta memakannya secara langsung hal itu juga akan membuat anda suka dan anda akan mulai sering memakannya.

Berbicara tentang jambu mungkin banyak orang yang tidak percaya bahwa jambu memiliki banyak manfaat yang tidak pernah mereka kira, apakah manfaat pada buah jambu itu? Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang manfaat jambu bagi kesehatan tubuh.

Jambu apakah ada manfaat nya bagi tubuh? Tentu saja banyak dan inilah manfaat jambu bagi kesehatan tubuh:




  1. Jambu bisa mencegah kanker pada tubuh kita karena kandungan antioksidan pada jambu sangat baik sekali untuk mencegah kanker.
  2. Jambu juga memiliki daun yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan bakteri saat diare, sehingga banyak sekali obat sakit sakit diare menggunakan banyak daun jambu.
  3. Ketika seseorang makan jambu dan dikunyah secara langsung maka akan berlangsung juga proses dari merawat gusi dan gigi.
  4. Banyak orang yang tidak percaya bahwa jambu juga bisa mengobati diabetes militus yang sangat mudah sekali proses pembuatan obatnya, kita hanya merebus jambu dan meminum air dari jambu tersebut.
  5. Jambu memiliki banyak serat yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan gula darah.
  6. Jambu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit yang bisa membersihkan sel-sel kulit dan mengangkat flek hitam jambu juga bisa dijadikan masker.
  7. Jambu juga berperan penting dalam keshatan rambut, kandungan vitamin pada jambu juga bisa membantu pertumbuhan rambut dan mengobati rambut rontok serta masalah kulit rambut.
  8. Yang penting dari memakan buah jambu adalah manfatnya bisa meningkatkan sisetem kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit berbahaya atau ringan.
  9. Jambu juga memiliki banyak nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh misal nya vitamin B3 dan B6 yang membantu proses pertumbuhan otak anak.
  10. Ketika anda terkena demam berdarah mungkin dokter menyuruh anda meminum jus buah jambu kare jambu berfungsing untuk menggantikan sel darah yang hilang ketika anda sakit.
  11. Memakan buah jambu juga menjaga kesehatan mata karena jambu memiliki banyak kandungan vitamin A didalamnya.
  12. Tumor merupakan penyakit yang diderita tanpa ada sebab yang jelas dan pasti nambun buah jambu juga bisa menjadi obat pencegah terjandinya kanker pada tubuh kita.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.

1 comment

jambu terutama yang dalemannya merah merona sejak jaman dulu memang sangat berkhasiat bagi kesehatan, makanya saya nyoba tanam diberanda rumah, tapi baru setengah meter belum berbuah sih

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger