logo blog

Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Semua orang tentu ingin selalu dalam keadaan sehat dan tidak ingin mengalami sakit sekecil apapun karena sakit itu merupakan hal yang tidak menyenangkan bahkan bisa membahayakan nyawa anda sendiri, bagaimana cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang?

Caranya sebenarnya cukup mudah dan bisa anda lakukan setiap hari namun hal yang paling penting adalah seberapa pintar anda dalam memilih makananan dan memperhatikan kandungan dari makanan tersebut akan membuat anda sehat atau membahayakan kesehatan anda.

Makanan merupakan hal pokok penyebab beberapa penyakit karena makanan pada zaman sekarang lebih praktis dan banyak mengandung zat berbahaya berbeda dengan zaman dahulu yang serba tradisional justru sangat baik untuk kesehatan. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh baik itu dari makanan atau kegiatan lainya.

01. Makanlah makanan yang bermanfaat, yang dimaksud memakan makananan yang  bermanfaat adalah bukan makanan yang mahal atau nikmat tetapi makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik serta tidak menggunakan pengawet apapun dan memiliki manfaat tersendiri dari makanan tersebut misalnya daging, daging yang baik adalah danging yang dalam keadaan segar dan tidak diberi pengawet atau masih dalam keadaan alami.

02. Minuman yang sehat adalah minuman yang bermanfaat bagi tubuh misalnya air kelapa dan air susu. Air kelapa memilik zat antioksidan yang baik untuk tubuh dan bisa menetralkan racun yang ada dalam tubuh kita, air susu sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu proses pertumbuhan pada anak-anak.

03. Berolahraga lah yang rutin, dengan rutin berolahraga badan anda akan lebih bugar dan tidak mudah terserang penyakit.

04. Makan sayuran yang sehat , dengan kita memakan sayuran yang sehat tanpa zat kimia, sayur tersebut bisa meningkatkan antioksidan atau sistem kekebalan  pada tubuh anda misalnya memakan daun bayam atau daun katuk.

05. Tidak mengkonsumsi obat-obatan atau alkohol, jika anda pemabuk maka sistem kekebalan tubuh anda akan sedikit menurun karena sel syaraf anda juga mulai rusak, maka dari itu hindari obat-obatan dan minum alkohol agar sistem kekebalan tubuh anda terjaga.

06. Konsumsilah buah yang memperkuat sistem kekebalan tubuh anda seperti bua jambu biji atau strawberry.

07. Tidak mudah stres, dalam hidup jelas banyak masalah yang akan menimpa kita jangan mudah stres dalam menghadapi suatu masalah karena itu juga dapat membuat tubuh kita sedikit.

08. Jangan mudah marah dalam setiap masalah karena akan membuat keadaan tubuh anda tertekan dan sistem kekebalan tubuh anda sedikit menurun atau membahayakan tubuh anda karena bisa terkena penyakit jantung ketika sistem kekebalan tubuh anda melemah.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.
Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger