logo blog

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya - Indonesia adalah salah satu negara yang melestarikan tanaman lidah buaya, sehingga tanaman ini mudah ditemukan. Banyak manfaat dan khasiat dari lidah buaya ini, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Berikut adalah manfaat dari lidah buaya:




  1. Menghilangkan Ketombe
  2. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada permukaan kulit rambut anda secara menyeluruh dan diamkan selama lebih kurang 60 menit. Lalu bilas dengan menggunakan shampo sampai bersih.
  3. Mencegah Kebotakan
  4. Lidah buaya juga diyakini dapat mencegah kebotakan. Kandungan alami yang terdapat pada lidah buaya berguna sebagai vitamin pada rambut anda yang sudah mulai beruban atau gampang rontok. Caranya anda dapat mengoleskan gel lidah buaya di sekitar kulit kepala anda secara menyeluruh, dan biarkan sampai 30 menit. lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih atau dapat menggunakan shampo.
  5. Sebagai Antioksidan
  6. Kandungan lidah buaya juga sangat baik untuk menangkal radikal bebas, sehingga mampu untuk meminimalisir penyebaran sel - sel kanker. Caranya cukup mudah, anda dapat mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur.
  7. Menghilangkan jerawat
  8. Lidah buaya juga dapat menyembuhkan atau menghilangkan jerawat pada muka anda, caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya yang sudah dipotong sebelumnya dan letakkan dipermukaan kulit wajah anda yang berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  9. Mengobati luka bekas gigitan serangga
  10. Rasa dingin dan adem dari gel lidah buaya dapat untuk mengobati luka bekas gigitan serangga. Letakkan gel lidah buaya pada area luka untuk mengurangi rasa perih dan gatal di area luka tersebut.
Lidah buaya juga diyakini dapat digunakan untuk mengobat penyakit diabetes. Untuk selengkapnya, baca juga Obat Alami Diabetes.

Share this:

Enter your email address to get update from Desy Euxpourvoir.

1 comment

thanks gan artikelnya
http://obatasamlambungkronis.xyz/

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat artikel yang barusan Anda baca ini, punya opini? silakan corek-corek dibawah kolom komentar bawah ini.

Copyright © 2015. Desy Euxpourvoir - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger